Jurnal Asal | Opini Mini + Ulasan Santai

Event


Rabu, 25 Januari 2017

Efek dari LDR

Aku ga ngerti kenapa banyak orang mau-maunya berjuang untuk LDR. Salah satunya aku. Beberapa bulan cukup untuk mengenal apa sih LDR, gimana sih LDR, untung ruginya kayak apa. Dan akhirnya merasa cukup "diperkosa" LDR.
Image result for ldr menyiksa
LDR adalah Long Distance Relationship atau yang cocok  diartikan sebagai "Long, & Desperate Relationship" atau "Lonely, Desperate & Rusty" mungkin juga "Lelah Disiksa Rindu", adalah salah satu tipe hubungan yang lagi ngehits. Biasanya disebabkan oleh mencari kerja atau melanjutkan studi di lain dunia.

Tapi apa aja sih efek2 dari LDR??

Efek2 LDR ada dua..  Efek Positif dan Efek negatif 

Efek Positif :

-Kalau harapannya -> belajar untuk setia, saling percaya, lebih mandiri, bakal leluasa mengejar mimpi, dan banyak ungkapan manis lain yang tidak selalu benar
-Nyatanya -> enggak ada.


Efek negatif : 
- Para pelaku sering mengalami Galau berkepanjangan karena disiksa oleh rindu
- Para pelaku bakal sering tertipu dan menyalahkan waktu
- Para pelaku rentan terserang rasa iri pada pasangan mesra di sekitarnya
- Para pecandu bakal sering jalan miring karena mengalami gangguan di salah satu sisi otak, soalnya frekuensii telepon berjam2 yang mereka lakuin tiap malem, dapat menyebabkan kerusakan di sel syaraf otak dan endingnya, bakal sering mengalami pantat Migren..

Lalu, bagi para pelaku LDR (khususnya yang lelah) come on.. Bukankah hubungan yang imbang itu nggak bisa cuma diwakili dengan tulisan dan suara? Oke mungkin sekarang bisa dengan gambar. Tapi apakah itu nyata?

"Sayang.. aku sakit.."
"Jangan lupa minum obat ya~"
"Kok cuma gitu?!"
"Emang kamu mau apa lagi sayang??"
"Aku mau kamu peluk.."
"Kan kita jauh.."
"......." *cari yangdeket*
========= 

"Sayang.. aku kangen.." 
"Aku juga sayang.." 
"Aku pengen nyium kamu.." 
"nih.. Emmmah!!" 
*Layar hp kena iler* 

========= 
Bayangkan kalo hal ini terjadi waktu lagi puasa. Waktu sahur kamu heboh nge-chat/SMS pacar nyuruh sahur. Eh... Gak taunya doi lagi disuapin orang lain. #nyes

Misal juga lagi musim ujian. Kamu ngerelain waktu telponan agar dia belajar. Kamu nyemangatin ini itu. Tapi nyatanya, dia lagi belajar memahami orang lain yang lebih deket dibanding kamu. #jilatbuku

Atau mungkin pas liburan, tapi kalian ga bisa ketemu. Udah nguatin buat bilang have a nice day :) Ehh... ternyata doi liburan bareng orang "yang ada di dekatnya". #gandengpatung

Have a nice day without you say :P




So, buat yang lagi LDR -tapi sering ngeluh, udahlah. Nyerah aja.. Mendingan jomblo *cariteman. Jelas enggak ada yang dikangenin, jelas enggak ada yang dipikirin, dan jelas nggak laku-nya.

Daripada  kamu beli pulsa buat nelpon pacar yang gak tau dimana rimbanya, mending duitnya masukin ke kotak amal masjid. Sadar nggak? Tiap hari kita bisa ngeluarin duit at least Goceng buat beli pulsa, gak kerasa berat kan? Tapi coba deh tiap hari kamu masukin duit goceng ke kotak amal, pasti gak relaa banget rasanya. 

Nah.. sekian renungan buat yang lagi LDR, sengaja nulis gini buat ngetes iman kalian. Pada Galau nggak? Kalo iman kalian goyah apalagi ngamuk2 sampe ngeintrograsi pacar cuma gara2 tulisan ini. Yah.. artinya LDR kalian mah emang cuma "maya" doang. Enggak ada keyakinan kalo perasaan kalian emang "nyata".

Bye.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 komentar

Aku lDr 2.5th Jerman Boyolali isoh ki.... uhuhuk

Balas

Mari berkomentar !
Terimakasih.